Search

Content

Wednesday, August 21, 2013

Marischa Prudence 2013

Foto Hot Seksi Marischa Prudence for Male Magazine July 2013 - Siapa Marischa Prudence ? yang belum kenal boleh dehh kenalan dulu :D,

Marischa Prudence 2013

Marischa Prudence 2013

Hot Profile
Marischka Prudence Si Cantik yang Dicap 'Muka Bencana'


Ketika mengawali karier sebagai reporter di Metro TV, Marischka Prudence sering ditugasi meliput bencana alam di Indonesia. Saking seringnya, ia pun sampai dijuluki "muka bencana" oleh teman-temannya.

“Saking seringnya liputan bencana, semua orang bilang aku muka bencana banget,” ungkapnya seraya tertawa saat berbincang dengan Detikhot di sebuah mall di daerah Jakarta Barat, Sabtu (11/12/2012) lalu.

Marischka mengisahkan, profesinya sebagai jurnalis terjadi secara tidak sengaja. Pada 2002 ia masuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UI. Hanya bertahan setahun, ia kemudian keluar dan pindah ke Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB.

"Dulu aku mikirnya memang mau jadi seniman, makanya masuk ITB. Nggak kepikiran kerja di media kayak sekarang," kenangnya. Ceritanya, setelah lulus kuliah, pia iseng bersama teman-temannya mengikuti Journalist Development Program yang digelar Metro TV, dan lulus.

Memulai karier sebagai reporter, Marisckha pun kerap ditugasi meliput berbagai peristiwa mulai dari politik hingga bencana alam seperti meletusnya Gunung Merapi di Jawa Tengah akhir 2010 lalu. Meski berat dan berisiko, ia sangat antusias melakoninya.

"Meski aku background-nya bukan jurnalis, pas jadi reporter nikmat-nikmat saja sih. Aku excited banget karena nggak pernah terjun langsung sebelumnya ke lokasi bencana, banjir, demo besar. Benar-benar dunia yang beda," paparnya.

Setelah dua tahun, Marischka pun ditugasi menjadi co-host program Archipelago. Ia dipilih lantaran mempunyai kemampuan diving. "Aku pernah ikut kursus diving. Di kantor hanya sedikit orang yang punya skill itu," ujarnya.

Di program tersebut, petualangan baru Marischka pun dimulai dengan liputan ke berbagai daerah di Tanah Air hingga ke pelosok. Lantaran punya sifat cuek dan suka tantangan, ia pun menjalaninya dengan baik.

"Dulu di Kalimantan Barat naik perahu kecil banget dan 8 jam baru sampai di desa pertama. Nggak ada sinyal handphone, kasur, dan mandinya pun di sungai. Waktu di Kalimantan Timur juga naik pesawatnya tiga kali, sampai pesawat yang kecil dan ditakut-takutin," kisahnya.

Terbiasa melakoni pekerjaannya yang menantang, Marischka pun merasa banyak perubahan positif terjadi dalam dirinya. Kini ia jadi lebih pemberani dan gampang bersosialisasi dengan orang banyak.

"Dulu aku kan orangnya lebih kaku dan pendiam, baru rame kalau sudah dekat saja. Sekarang jadi lebih berani dan nggak takut mencoba hal-hal baru," jelasnya seraya tersenyum.

Sejak Januari lalu, bungsu dari tiga bersaudara itu mendapat tugas baru, memandu program bernama 'Travelista' di Metro TV. Seiring dengan itu, ia juga mulai aktif menulis di sebuah majalah wisata dan petualangan, Divemag Indonesia. detikhot.com

0 comments:

My Blog List

Powered by Blogger.